All Subjects for Elementary

Sekolah dasar  adalah jenjang paling dasar pada pendidikan formal di Indonesia. Sekolah dasar ditempuh dalam waktu 6 tahun, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Saat ini murid kelas 6 diwajibkan mengikuti Ujian Nasional yang mempengaruhi kelulusan siswa. Lulusan sekolah dasar dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat SLTP.

Pelajaran sekolah dasar umumnya berusia 6-12 tahun. Di Indonesia, setiap warga negara berusia 6-15 tahun wajib mengikuti pendidikan dasar, yakni sekolah dasar (atau sederajat) 6 tahun dan sekolah menengah pertama (atau sederajat) 3 tahun.
Pembelajaran di tingkat Sekolah Dasar pada Kurikulum 2013 disajikan menggunakan pendekatan tematik-integratif
Kurikulum 2013 memiliki empat aspek penilaian, yaitu aspek pengetahuan, aspek keterampilan, aspek sikap, dan perilaku. Di dalam Kurikulum 2013, terutama di dalam materi pembelajaran terdapat materi yang dirampingkan dan materi yang ditambahkan. Materi yang dirampingkan terlihat ada di materi Bahasa Indonesia, IPS, PPKn, dsb., sedangkan materi yang ditambahkan adalah materi Matematika.

Tantangan apa yang di hadapi orang tua saat usia anak memasuki jenjang SD ? Orang tua selalu bisa membantu mengerjakan PR atau project Sekolah Dasar ? Materi pelajaran yang semakin kompleks sekarang ini, mengharuskan siswa-siswi SD lebih berfikir dan bertindak cepat. Orang tua juga harus mengimbangi ritme anak dalam mendidik mereka di luar sekolah. Tapi ada waktukah ??

Nah, good parents jangan kawatir lagi dengan pelajaran-pelajaran sekolah. Rumah Belajar Topscore membimbing semua mata pelajaran SD putra-putri anda sesuai kurikulum sekolah dan juga Rumah Belajar Topscore mendukung putra-putri anda dalam menghadapi Ujian Nasional.