Dalam kondisi yang saat tidak memungkinkan untuk bepergian atau keluar rumah, ada baiknya kita tetap dirumah dengan melakukan aktivitas belajar. Pasti diantara kalian ada yang bosan ataupun jenuh ketika harus di dalam rumah saja. Ingat, kita dirumah dan tidak sekolah tetapi kita punya kewajiban untuk belajar lho! Jadi buatlah kondisi ini untuk santai sejenak dan belajar dengan seru di rumah. Caranya gimana ya? Cek dibawah ini untuk tips semangat belajar dirumah.

Siapkan Jadwal Belajar

Tentukan jadwal belajarmu dengan waktu yang sesuai. Buatlah waktu yang fleksibel, tetapi ingat harus seimbang ya. Seperti disaat santai atau bermain jangan lupa selipkan waktu belajar atau mengerjakan tugas 1 hingga 2 jam. Jadwal belajar bisa ditempel di lemari atau kalian buat reminder di handphone agar selalu diingat. Pastikan dirimu untuk belajar ya.

Manfaatkan Sistem Belajar Online (Guru atau Mentor Bimbel)

Dengan belajar online pastinya akan lebih seru, ingat ya walaupun online kalian tetap diawasi oleh guru atau mentor bimbel kalian. Buatlah selayaknya di sekolah atau di lokasi bimbel. Tetap serius dan jika ada pertanyaan bisa langsung ditanyakan hingga kalian paham dengan benar.

Atur Ruangan Belajar yang Nyaman

Biar kebosanan tidak melanda, coba atur ruangan belajar dengan seru, asik serta nyaman. Seperti jika kalian suka musik putarlah musik di ruang belajar atau buatlah tempat duduk lebih nyaman dengan adanya bantal kecil sebagai sandaran.

Siapkan Cemilan Favoritmu

Nah, jangan bohong kalau kalian tidak suka ngemil. Memang paling nikmat belajar sambil ngemil jadi simpanlah di kotak yang aman untuk menyimpan snack favoritmu. Dijamin belajar makin semangat, tapi ingat jangan sampai kekenyangan sampai tertidur ya.

4 Tips di atas bisa banget dicoba, setidaknya rasa semangat itu ada buat belajar jadi apa yang kalian pelajari itu tidak akan sia-sia. Tetap berdoa dengan apa yang terjadi di bumi ini kiranya semakin cepat membaik dan rutinitas kita sebagai pelajar dapat berjalan seperti sediakala. Semangat sahabat Top Score! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =