Banyak cara untuk melakukan kegiatan belajar, tetapi ingat jangan sampai salah metodenya. Belajar itu akan asyik jika kita berpikir positif dan melakukannya tanpa beban. Yuk, cobain cara belajar versi Bimbingan Belajar Top Score. Cek disini untuk untuk cara belajar yang efektif dan efisien.

Buatlah Suasana Belajar yang Nyaman

Belajar akan seru jika kamu merasa nyaman, baik pakaian yang digunakan atau tingkat kefokusan pikiran yang stabil. Buatlah senyaman mungkin dan atur konsentrasimu.

Ringkas Pelajaran Dengan Versimu

Tingkatkan kreativitasmu dengan membuat ringkasan pelajaran sebebas mungkin. Caranya? Bisa dengan pulpen warna – warni, stiker lucu ataupun gambar – gambar yang membuat nuansa seru dan asyik. Intinya dengan meringkas pelajaran dengan versimu akan jauh lebih kamu pahami dan mengerti untuk dipelajari. Seimbangkan pelajaran teori di sekolah dengan praktek sehari hari. 

Seimbangkan Belajar dengan Praktek

Kalau belajar sudah, pastikan prakteknya juga dapat dijalankan. Jadi apa yang dipelajari melalui membaca dan pengertian jangan lupa prakteknya tetap dilakukan agar kamu tahu betul realisasinya seperti apa. Seperti contoh pelajaran matematika yang ada soal cerita kamu bisa praktikan bersama ayah, ibu atau adik / kakak seusai dengan soal cerita matematika tersebut. Seperti cara menghitung jam, menghitung jumlah buah dan soal probabilitas lainnya.

Gunakan Metode Mengerti Bukan Menghafal

Gunakan metode mengerti untuk pelajaran eksakta bukan menghafal sehingga jika diberikan variasi soal lain maka akan mudah menemukan jawaban. Untuk pelajaran hafalan atau materi umum buatlah seperti kalimat kunci yang nanti dapat kita dijabarkan lebih lanjut

Hayo, cara belajar seperti apa yang mana menjadi favoritmu untuk belajar yang efektif dan efisien? Share di kolom komentar dan semangat belajar terus ya!!! Salam dari kami para pengajar Bimbingan Belajar Top Score yang siap membantu tugas – tugasmu dengan metode pengajaran yang seru dan asyik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =