Bingung Memilih Universitas?

college-student_choosing-major1Mungkin kamu saat ini sedang berada di kelas 3 SMA dan sebentar lagi harus melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Namun kamu kesulitan untuk memilih beberapa universitas, Mungkin beberapa saran kami dapat membantu kamu membuat keputusan besar. Yang paling penting adalah untuk menentukan apakah jenis karakter dan fokus Universitas sejalan dengan kepribadian, kepentingan dan tujuan kamu pribadi. Setiap universitas memiliki persona sendiri, dan di sini kami memberikan beberapa tips untuk memastikan bahwa kamu memilih satu yang paling cocok untuk kamu.

Area Kekuatan

Ingat bahwa tidak ada universitas yang baik dalam segala hal dan tidak ada universitas yang tidak baik dalam hal apapun. Setiap universitas unggul dalam bidang tertentu, sehingga kamu harus memastikan bahwa bidang studi yang kamu pilih adalah titik kuat dari universitas yang kamu pilih. Rating universitas adalah tempat yang sangat baik untuk memulai penelitian kecil kamu, tetapi kamu juga dapat melakukan penelitian mengenai pengajaran dan kekuatan masing-masing universitas melalui situs Website mereka. Memilih universitas yang unggul dalam bidang studi dapat memberikan kamu akses ke lebih banyak kesempatan, peluang akademik lapangan tertentu (seperti study tour ke luar kota atau bahkan luar negeri) dan kesempatan kerja dengan organisasi bergengsi di industri profesional (magang dengan mitra industri, misalnya).

Mempersiapkan Dunia Kerja

Kebanyakan mahasiswa memilih sebuah universitas karena mereka ingin meningkatkan peluang mereka mendapatkan pekerjaan di bidang studi pilihan mereka, sehingga sangat penting untuk diingat bahkan mungkin kamu harus mencatatnya, bahwa sebuah perguruan tinggi dapat membedakan kualitas murid didiknya setelah lulus apabila perguruan tinggi tersebut dapat menggabungkan relevansi sebuah industri profesional di dalam kelas dan mempersiapkan mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan. Beberapa universitas memiliki link dengan perusahaan yang kuat, yang dapat memfasilitasi peluang rekrutmen lulusan, dosen tamu terkemuka, magang, beasiswa dan proyek industri. Jika tujuan utama kamu adalah untuk menyelesaikan penelitian dan mengejar karir sebagai akademisi, di sisi lain, maka kemitraan penelitian universitas, link akademik universitas dan fasilitas penelitian akan menjadi lebih penting buat kamu.

Komunitas Kampus

Komunitas sebuah universitas adalah sebuah dasar yang bisa kamu pertimbangkan. Beberapa komunitas universitas berskala sangat besar, dan ada juga yang kecil. Apapun ukuran dari komunitas universitas yang kamu akan pilih, Pastikan bahwa suasana kampus yang kamu akan pilih akan cocok dengan kepribadian yang kamu miliki. Fasilitas dan sarana yang universitas miliki juga harus menjadi pertimbangan buat kamu (lapangan olahraga dan gym, misalnya). Website universitas dan bahan promosi dapat memberikan penjelasan sekilas tentang komunitas universitas yang dimiliki, tapi cara terbaik untuk melihat apakah universitas adalah pilihan yang benar-benar tepat adalah dengan mengunjungi kampus, mengobrol dengan staf dan mahasiswa, dan mengalaminya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =