Penemuan Mobil Terbang

mobil terbang1Maukan kalian lepas landas dari depan pintu rumah atau pekaranganmu. Suatu hari mobil kita dapat terbang!. Sejak tahun 1960, Paul Moller dari Amerika serikat telah menghabiskan dana nya sebesar US$ 100 juta untuk mengembangkan mobil terbangnya. Dia percaya suatu hari nanti orang akan meluncurkan Skycars dari atap rumah mereka. “Saya tahu teknologi ini akan muncul, bila saya tidak mengembangkannya, orang lain pasti akan mengembangkannya.” kata Moller.

Dia membangun versi pertamanya 200X pada tahun 1962. Proyek saat ini adalah M400 yang tampak seperti pesawat tempur kecil. Tidak seorang pun selain perusahaannya yang pernah melihat skycars terbang diudara – belum!.

 

mobil terbang2Adalagi seorang bernama Michael Moshier juga berasal dari Amerika serikat yang mencoba membuat mesin terbang solo. Menurut dia, Solotrek XFV telah terbang beberapa centimeter diatas tanag selam 9 detik. Sebuah rangka besi menopang dua kipas yang bertenaga mesin kecil. Pilotnya berdiri di tas penyangga kaki, diikat dengan sabuk di badan dan bekerja dengan dua pengontrol tangan.

Rencana untuk Solotrek adalah untuk berkelana di lebih dari 120 km per jamdi ketinggian 2,5 km. Ini tampak seperti sesuatu dari cerita fiksi ilmiah, namun akan menjadi hal luar biasa untuk melihat dan keliling kota.
Ternyata lebih dari 100 tahun, orang yang mencoba membuat mobil terbang. Kantor paten Amerika serikat mempunyai lebih dari 80 paten untuk berbagai mobil terbang seperti salah satunya dalah M400, namun hampir semua tak pernah tinggal landas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =