Mengajar anak selama dirumah tentu bukan perkara mudah untuk Good Parents. Di masa Pandemi ini Good Parents harus membagi fokus dengan pekerjaan rumah dan mengajar anak.  Selain itu karena terlalu lama belajar di rumah, anak-anak juga menjadi bosan dan tidak fokus dalam belajar.

Good Parents yang tidak memiliki pengalaman mengajar tentu menjadi kesulitan dalam mengajar anak di rumah. Selain itu Good Parents juga harus memastikan anak mengikuti instruksti dan memahami semua materi pelajaran yang diberikan oleh guru.

Rumah Belajar Top Score berbagi tips untuk Good Parents supaya tidak menyerah dalam mengajar anak di rumah:

  • Komunikasi

Lakukan komunikasi yang rutin dengan guru dalam membahas permasalahan dan kesuliatan Good Parents pada saat mengajar anak. Jangan ragu untuk meminta bantuan guru jika ada hal yang tidak bisa dilakukan atau tidak dimengerti.

Komunikasi
  • Dukungan

Ibu sebagai orang yang lebih sering mengajar anak pasti membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat. Ibu bisa meminta dukungan pada ayah dan guru jika sudah mulai menyerah dalam mengajar anak.

Dukungan
  • Bicarakan dari hati ke hati

Bangun komunikasi yang baik dengan anak. Komunikasikan dengan anak apa yang tidak mereka suka dan apa yang mereka suka tentang proses belajar dirumah. Dengan begitu anak bisa belajar lebih baik tanpa tekanan.

Bicarakan dari hati ke hati
  • Beri anak kebebasan

Berikan kebebasan anak dalam berkreasi atau belajar  sehingga anak tidak stres dan merasa dipercaya. Good Parents dan guru juga bisa sama-sama menentukan kegiatan apa yang sesuai dengan minat dan bakat anak.

4 tips ini patut dicoba dirumah ya Good Parents. Semangat ya untuk para Good Parents dan tetap jaga kesehatan ya. Semoga pandemi ini bisa segera berakhir dan anak-anak bisa kembali belajar di sekolah seperti sedia kala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 13 =