Nilai Jelek, Akibat Bosan Belajar? Oh No!

“Ayo belajar, cepat kerjain tugasnya, jangan malas belajar ya” kalimat-kalimat ini pastinya sering kalian dengar. Terkadang malas atau kesal pastinya, ya sebagai pelajar memang belajar adalah tugas utama kalian. Jadi buatlah ini sebagai kewajiban kalian sebagai anak dan murid.

Cek disini apa saja sih yang menjadi penyebab rasa bosan dalam belajar,
apakah kalian merasakannya? Yuk, simak bersama.

Tidak fokus pada tujuan.

Tidak fokus pada tujuan

Pada dasarnya belajar itu memiliki tujuan. Ada yang tujuannya agar mendapat nilai paling baik, dapat ranking dan lainnya. Jika kalian tidak fokus pada tujuan ini dan menjadikan ini hanya sebagai rutinitas yang membosankan. Solusinya kalian bisa membuat poin target, jadi setiap semester atau ujian dibuat tujuan belajar ini agar dapat semangat belajar dan fokus belajar lebih terarah dan sesuai tujuan yang diinginkan.

Strategi belajar.

Strategi belajar.

Metode belajar dapat dilakukan dengan tugas-tugas atau pelatihan di sekolah. Pastinya 1 hal yang diingat adalah kalian harus dapat mengontrol diri untuk selalu PD alias percaya diri kepada kemampuan yang kalian miliki.

Ingin hasil yang instan.

Ingin hasil yang instan

Pagi siang malam sudah belajar tetapi belum mendapatkan hasil yang maksimal? Mungkin pemahaman kalian masih kurang akan mata pelajaran ini. Jadi, pastikan dengan benar bahwa saat guru atau kakak bimbel menjelaskan perhatikan dengan benar dan tanyalah jika kurang paham. Jika ingin hasil yang instan tentu saja tidak bisa semua ada hasil karena proses.

Nah, itu merupakan 3 penyebab rasa bosan yang terjadi saat belajar. Sebisa mungkin kamu harus menghilangkan penyebab rasa bosan dalam belajar itu muncul ya. So, belajar di Top Score dijamin rasa bosan dan semangat belajarmu semakin bertambah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + seven =