Sudah 8 bulan belajar dari rumah. Pada masa pandemi ini pasti Sahabat Top Score banyak sekali yang menghabiskan waktu didepan meja komputer, laptop atau gadget.

Dalam sehari Sahabat Top Score bisa menghabiskan 8 jam di depan gadget atau laptop. Tentunya cara untuk duduk di kursi akan sangat mempengaruhi kesehatan. Mengatur posisi duduk Sahabat Top Score saat sedang belajar untuk waktu yang lama merupakan satu dari banyak hal penting yang bisa Sahabat Top Score lakukan agar tetap sehat pada masa pandemi ini.

Ada tiga hal yang perlu di perhatikan, yaitu :

1. Atur Meja dan Kursi. Terkadang ada beberapa meja yang tinggi rendahnya memang tidak sesuai dengan kamu. Nah untuk mengatasi nya Sahabat Top Score perlu atur kursi dan meja yang tepat .

2. Duduk dengan posisi tegak. Posisi duduk tegak adalah posisi yang paling dasar, pastikan punggung bagian atas dan bagian bawah bersandar ke sandaran kursi dan telapak kaki menyentuh lantai. Posisi lutut harus lebih rendah dari pinggul.

3. Atur posisi yang nyaman. Sahabat Top Score bisa atur posisi monitor, laptop, atau gadget yang di gunakan pada tempat yang sesuai agar kamu bisa lebih rileks dan atur sudut pandang mata sesuai dengan layar monitor setidaknya satu lengan dengan layar. Untuk menambahkan kenyamanan, Sahabat Top Score bisa menggunakan alat tambahan seperti palm rest atau gundukan bantal. Sehingga posisi pergelangan tangan tetap baik.

Hal yang perlu Sahabat Top Score hindari saat sedang belajar dari rumah adalah duduk sambil menyilangkan kaki. karena dengan meletakkan satu kaki diatas kaki yang lainnya dapat meningkatkan tekanan darah.

Selain itu, kebiasaan menyilangkan kaki dapat membebankan tulang belakang yang berdampak dengan ketidakseimbangan pada panggul yang membuat panggul miring dan nyeri dibagian punggung bawah. Dan yang terakhir, istirahat lah sejenak jika ada waktu dan lakukan gerakan kecil untuk membuat tubuhmu rileks

Semoga bermanfaat ya ! Selamat mencoba Sahabat Top Score

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 8 =