Di zaman era globalisasi ini pastinya tidak asing dengan kemajuan teknologi yang berkembang pesat di dunia ini. Seharusnya potensi bakat yang dimiliki harus bisa ditunjukan ke dunia dan diasah terus agar banyak penerus yang unggul di masa depan.

Pendidikan juga dapat mengasah potensi yang ada didalam diri kita. Sahabat Top Score harus tahu cara bagaimana mengembangkan bakat yang dimiliki.

Memang tidak mudah mencari jati diri di zaman sekarang ini, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Bakat yang terlalu dalam jangan dipendam, karena semakin dipendam maka kita tidak akan pernah puas dengan bakat yang kita miliki. Contohnya Sahabat Top Score mempunyai bakat menggambar, menulis, atau yang lainnya, tentu sangat disayangkan jika bakat tersebut hanya dipendam saja, karena bakat itu bisa bermanfaat bagi orang lain.

Rumah Belajar Top Score memiliki beberapa tips yang bisa membantu Sahabat Top Score untuk mengembangkan bakat yang terpendam :

1. Temukan hal yang paling Sahabat Top Score sukai

Bakat biasanya membuat kita bisa menghabiskan waktu berlama-lama. Namun, bagi beberapa orang, mereka menyukai dan mengerjakan beberapa hal dalam sekaligus (multitasking).

Mulai sekarang, coba temukan hal yang paling Sahabat Top Score sukai dari beberapa hal yang dikerjakan. Prioritaskan satu hal yang dikerjakan tersebut. Dengan demikian Sahabat Top Score akan mulai mengetahui bakat yang dimiliki.

2. Kenali Hobi Sahabat Top Score, bisa jadi itu adalah bakat kalian

Sahabat Top Score bisa mencoba melatih bakat kalian dari hobi kalian karena bisa saja bakat kalian berasal dari hobi kalian

3. Belajar Dengarkan Kritik dari orang lain

Jika Sahabat Top Score ingin sukses, maka kalian harus belajar dengarkan kritik dari orang lain. Karena kritikan tidak hanya memperlihatkan kelemahanmu tapi juga membantu kalian mengembangkan bakat kalian.

4. Rutin mencoba melakukan hal baru

Dengan mencoba melakukan hal baru maka Sahabat Top Score jadi mengenal bakat terpendam kalian. Misalnya: Sahabat Top Score tidak bisa berenang, tapi setelah mencoba beberapa kali Sahabat Top Score langsung jago berenang . hal ini bisa berarti kalian memiliki bakat dalam hal berenang.

Bagaimana dengan tips diatas ?

Selamat mencoba Sahabat Top Score dan semoga kalian bisa mengembangkan bakat terpendam kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =